Rabu, 21 Desember 2011

sekilas optimasi plat saat pembangunan kapal

Unknown | 09.01
merujuk pada Rule Class Lyold Register... ada beberapa section yang bisa dijadikan acuan untuk itu.
[LR 2007, Part 4, Chapter 8, Point 151] tentang frame spasing-jarak frame, dinyatakan bila jarak minimal setiap frame ialah :
     S = 470 + 1.67 L ; L adalah Lpp dengan minimum jarak 600 mm ~ 700 mm
Bagaimanakah peritmbangan anda tentang pemilihan minimum frame spacing tersebut? (logical engineering)
  • tentunya dengan batasan rule ttg jarak anat gading sebenarnya diperbolehkan untuk memilih nilai terendah maupun tertinggi. Untuk konsumsi plat, batasan tertinggi membuat jumlah frame semakin sedikit tetapi dengan batasan terendah membuat jumlah frame semakin banyak. Perbedaan jumlah frame tersebut berkorelasi dengan berat LWT (light weight tonnage), dimana secara otomatis dapat menpengaruhi kapasitas ruang muat (payload), utamanya menggeser titik berat kapal (centre of bouyancy) sehingga daya apung kapal pun berubah. dan pastinya dari segi pembiayaan atau ongkos produksi pun bervariatif. Namun, perlu diperhatikan bilamana kapal didesain dengan batasan umur tertentu dan selama aktif beroperasi semaksimal mungkin dapat menghasilkan keuntungan bagi owner.
Share it →

1 komentar:

  1. Online Casinos for Real Money | Lucky Club Casino Site
    Get more from your lucky club friends. Lucky Club Casino is the best place for free slot luckyclub.live play & winning, whether you're a new player or someone you know or love.

    BalasHapus

Marine Inside © 2014 | Powered By Blogger

Editor By Anton | Managed By Aviyanto Ltd.